Jasa Pembuatan Website di Lombok
Cara Root Unroot Android Paling Mudah- Pengonaq Media
Pengonaq-Media - Bismillah, Assalamualaikum sobat, apakadabra? :D maksud saya apa kabar? semoga dalam kedaan sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Amin.
Oke, kali ini Pengonaq-Media akan berbagi tips mengenai Android yaitu cara Root dan Unroot Android Paling Mudah. Di sini kita akan mengunakan sebuah aplikasi untuk Smartphone atau Android yang bernama FramaRoot.

Root merupakan system account dengan akses penuh dalam artian kita bisa memiliki kekuasaan dalam mengakses semua file ataupun command system, sehingga kita bisa menambahkan, mengubah, bahkan menghapus semua yang ada pada system Smartphone atau Android kita sobat.

aplikasi yang bernama FramaRoot ini merupakan sebuah aplikasi untuk Smartphone dan Android berformat Apk yang memiliki fungsi memudahkan kita dalam melakukan proses Root ataupun Unroot pada perangkat Smartphone atau Android kita.

Dengan aplikasi FramaRoot ini kita diberikan kemudahan dalam melakukan Rooting atau Unroot perangkat Smartphone atau Android kita tanpa Komputer ataupun Laptop. Ini artinya kita bisa melakukannya dengan Smartphone dan Android kita sendiri.

Namun perlu di ketahui melakukan Root pada Smartphone dan Android akan menghilangkan masa garansi jadi sebelum bertindak atau melakukan Root di Smartphone dan Android pertimbangkan dulu resiko serta kerugiannya yaitu masa garansi tidak akan berlaku lagi alias garansi hilang jika Smartphone sobat baru beli kemudian masa garansinya masih aktif.

Tapi jika sobat memang sudah yakin serta mempertimbangkan resikonya dan ingin melakukan Root pada Smartphone dan Android maka berikut ini adalah cara serta langkah-lakahnya :
  1. Download dulu aplikasi FramaRoot nya di sini.
  2. Setelah selesai download install aplikasi FramaRoot di Smartphone atau Android sobat.
  3. Lalu setelah itu buka FramaRoot sobat akan melihat menu "Select an action to execute after root", kemudian pilih "Install Superuser" atau "Install SuperSU", kalau saran saya pilih saja Install Superuser.
  4. Setelah memilih di anatara dua plihan di atas maka selanjutnya pilih " Gandalf' " kemudian aplikasi FramaRoot ini akan secara otomastis mulai melakukan proses Rooting dan tunggu saja sampai proses tersebut selesai.
  5. Apabila proses selesai maka akan keluar pop up "Superuser and su binary installed. you have to reboot your device",  setelah itu sobat klik "OK" dan restart Smartphone atau Android sobat.
  6. Jika telah melakukan restart selanjutnya sobat cari aplikasi SuperSU dan install binary mode normal. Samrtphone dan Android sobat sudah berhasil di Root.
Sementara apabila sobat ingin melakukan atau ingin mengembalikan Smartphone dan Android seperti semula atau ingin Unroot maka cara serta langkah-langkahnya sebagai berikut : 

  1. Buka aplikasi FramaRoot di Smartphone dan Android sobat.
  2. Kemudian pada menu "Select an action to execute after root" sobat pilh saja "Unroot". lalu pilih "Gandalf".
  3. Setelah itu sobat tunggu sampai proses selesai lalu pilih "Reboot System", Smartphone dan Android sobat telah kembali seperti semula.
Bisa juga sobat melakukan Unroot dengan cara ini :
  1. Buka aplikasi "SuperSU" kemudian pilih "Setting" setelah itu sobat cari dan klik menu "Full unroot".
  2. Lalu klik "Continue"  jika proses Unroot selesai restart Smartphone atau Android sobat. Maka Android akan kembali seperti semula (unroot).
Demikian tutorial cara Root Unroot Android paling mudah. Semoga bermanfaat bagi sobat semua dan terima kasih atas kunjunganya.

Wassalamualikum.. :)

Terima Kasih sudah membaca Cara Root Unroot Android Paling Mudah. Semoga Bermanfaat!